12 Jan 2014

Kata-kata Kasar/Celaan dan Ekspresi lainnya dalam Bahasa Inggris (1)

Hello guys, setelah kita bahas tentang kata-kata kasar / hinaan / ejekan dalam bahasa arab Mesir, sekarang kita bahas hal yang sama dalam bahasa Inggris. Bukan hasil saya sendiri kayak yang bahasa Arab, tapi hasil google-ing di net. Tepatnya forum kaskuser.

Oke, kita langsung aja ke inti tulisannya :)

1. Shit dan ragam pemakaiannya

I got this shit! Artinya: Saya bisa menangani ini / saya mendapatkan [barang/hal yang dicari].

That's some good shitBiasanya dipakai saat kita menonton pertunjukan (Bioskop, music, atraksi atau sekedar melihat aksi teman) yang membosankan dan tiba tiba ada aksi yang menarik. Maka ungkapan kasar dalam bahasa inggrisnya :"that's some good shit!".

Holy Shit: Ungkapan terkejut  atau  kesal tergantung pada keadaan.
Bullshit: Udah banyak yang tahu, ini artinya "OMONG KOSONG!" alias "BOHONG". Namun kalau diartikan artinya "tai kebo". iya kan? sebagian penduduk Indonesia juga sering ngomong ini entah itu "Bullshit" atau "TAI".


You are full of shit!kalimat ini sering muncul saat kita melihat teman kita berpenampilan berantakan, basah, kotor atau baru terjatuh kelumpur.Shit disini berarti kotoran secara umum, bukan (hanya) TAI.

Fuck that shit! : kalimat ini dipakai untuk menunjukan ekspresi kekesalan atau kekecewaan kepada seseorang atau sesuatu. Artinya sama dengan :

- Bodo amat!
- emang gue pikiran
- Ga peduli 
- persetan lah 
- Sial dll

variasi dari kalimat ini adalah fuck this shit. Misalkan kita ngidupin mesin motor, tapi ga mau nyala, maka kita katakan:" Fuck this shit!". ekpresi ini lebih tepat di artikan:"SIAL!!!".

She gona ape shit on me! : arti dari kalimat diatas :" Dia akan marah besar kepadaku". She bisa diganti He tergantung konteks siapa yang akan marah kekita. 

What a shitty day : ekpresi yang menunjukan kekecewaan atau kekesalan pada hari itu. Misalkan cuaca buruk, kita lagi apes dan hari yang terasa penuh dengan kesialan. 

I am in  some deep shit ekpresi yang menunjukan kalau orang tersebut sedang dalam masalah besar yang susah didapatkan solusinya atau susah keluar dari masalah tersebut! misalkan terjerat utang besar, berurusan dengan polisi dan sebagainya.

Iam a shit : Ekpresi ini bisa berarti dua hal, yang pertama, anda kecewa dengan diri anda atau anda bangga dengan diri anda. "I am a shit". tergantung konteks dan expresi pengucapannya, bisa juga dipakai saat bercanda dengan teman. 

2. Fuck dan ragam pemakaiannya

"Jaman dahulu kala di Negara Inggris, penduduknya tidah boleh melakukan hubungan seksual tanpa ijin dari sang Raja. Saat mereka ingin memiliki anak, mereka harus mengajukan ijin kepada pihak kerajaan. Setelah itu pihak kerajaan akan memberikan " Tanda / Kartu " untuk digantung di pintu pasangan tersebut selama mereka berhubungan. Tanda tersebut bertuliskan " Hubungan intim telah mendapatkan ijin dari raja ", atau dalam bahasa mereka ditulis dengan " Fornication Under Consent of The King " (F.U.C.K)."

Fuck itu kata dalam bahasa Inggris yang artinya bersetubuh. Fuck adalah kata yang dianggap paling tidak sopan, namun fleksibel dalam sumpah serapah berbahasa Inggris.

Tidak semua kata dalam bahasa Inggris bisa ditranslasikan ke bahasa Indonesia, dan begitu pula sebaliknya. Ga percaya? Coba aja terjemahin kalimat “I dont know what the fuck is going on”. Jadinya “Aku tidak tahu apa persetubuhan yang sedang terjadi”.

Kata Fuck juga bisa menggambarkan situasi seperti Kecemasan, contoh: I fucked

Situasi jika kita terkena masalah, contoh: I guess I really fuck now

Situasi Agresi atau marah, contoh: Don't fuck with me buddy

Situasi kesusahan, contoh : I dont understand this fucking question

Kalo anda jengkel atau anda tidak sengaja mengijak sesuatu , anda bisa mengatakannya: Fuck! - artinya dalam bahasa indonesia "Asem! / Asu!"

Kalo jengkel pada seseorang anda bisa mengatakan ini juga: Fuck You! - artinya sama dalam bahasa Indonesia " Anjing kau, Bangsat kau, kurang ajar "

Memperingatkan supaya berhenti main main = Quit Fucking around! - berhenti main-main

Untuk arti sangat / sekali = Beautiful fucking car! - Mobil yang sangat cantik sekali. This food is fucking good - makanan ini enak sekali.

Untuk arti sesuatu yang terjadi = What the fuck is going on? - Apa yang sedang terjadi?

Untuk mengusir orang atau artinya pergi = Fuck off! - Pergi sana!

Untuk arti kata merusak = you just fucked up my project. - kamu baru saja merusak proyekku.

Fuck + er => Fucker =  Keparat, 
Fuck + ing => Fucking = Sialan, 
Fuck + Off => Fuck off  = Pergi dari sini
Fuck + you => Fuck you = diancuk 

Bagikan

Jangan lewatkan

Kata-kata Kasar/Celaan dan Ekspresi lainnya dalam Bahasa Inggris (1)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.