14 Mar 2014

Universitas Assiout

Tahun Berdiri :1948
Bahasa Pengantar     :Arab dan Inggris
Telepon : (088) 235 7007
Fax: (088)235 4130
Website: http://www.aun.edu.eg
Total Mahasiswa: 69.106 (Laki-laki: 3.8009; Perempuan: 31.097)

Universitas Assiout adalah universitas Mesir yang berlokasi di kota Assiout, sekitar 357 km di sebelah selatan Cairo. Universitas ini dibuka pada tahun 1957 dan dimaksudkan untuk menyiapkan para alumni yang mempunyai kemampuan ganda, yakni kepakaran di bidang spesialis keilmuwan dan terampil dalam kemahiran yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan perkembangan modern dan percepatan teknologi. Oleh karena itu, pengembangan terus menerus terhadap program-program studi, penggiatan riset dan kajian ilmiah dan aplikatif yang bekaitan dengan problem masyarakat menjadi perhatian serius universitas. Hal ini sangat tepat dilakukan mengingat posisi Universitas ini yang jauh dari pusat ibu kota Mesir. Dengan kata lain, melayani masyarakat yang jauh dari perkembangan kemajuan.

Semenjak didirikannya, universitas Assiout telah mampu meluluskan 258263 mahasiswa program S1,  5801 tingkat magister dan 2553 tingkat doktoral.

Universitas Assiout mempunyai 16 fakultas dan dua sekolah tinggi. Keenambelas fakultas tersebut adalah teknis, pertanian, kedokteran, farmasi, kedokteran hewan, perdagangan, Tarbiyah, Hukum, Pendidikan Olah Raga, Keperawatan, Pendidikan Kualitas, Pendidikan Wadi Gadid, Pelayanan Masyarakat, Sastra, Ilmu Komputer dan Informatikan. Adapun dua sekolah tinggi yang bernaung di bawah universitas ini adalah Sekolah Tinggi Riset dan Teknologi Produksi Gula, Sekolah Tinggi Tumor Selatan Mesir.

Bagikan

Jangan lewatkan

Universitas Assiout
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.