10 May 2014

Tips Sehat Jalani Puasa di Musim Panas

Kali ini bulan Puasa menyapa kita berbarengan dengan musim panas. Wah, gimana jadinya ya panas-panas puasa, dengan waktu siang yang lebih lama, belum lagi diiringi dengan aktivitas lainnya. Bisa-bisa bolong di tengah jalan kalo ngga disiasati dengan mateng. Hehe
Yang pasti kita bakal butuh banyak minum untuk bisa lebih tahan melawan terik matahari saat berpuasa, karena pastinya rawan sekali terkena dehidrasi, ato bahasa kerennya “keseretan” :D

Air, merupakan unsur terpenting dalam tubuh kita. Mungkin banget kalo kita puasa makan untuk beberapa hari, tapi kalo untu puasa minum, waduh, jangan ditanya lagi deh..
Nah, maka dari itu, kita kudu lakuin beberapa hal untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh kita selama berpuasa. Mari kita ikti langkah-langkahnya:
  • ·         Minumlah air putih yang cukup dan teratur selama masa berbuka sampai waktu sahr
  • ·         Makan buah-buahan serta sayur-sayuran yang banyak mengandung serat
  • ·         Minum jus segar bervitamin tinggi dan rendah kalori
  • ·         Tidak memporsir tenaga untuk aktivitas di siang hari selama berpuasa
  • ·         Mengakhirkan makan sahur, serta memakan yang makanan yang kaya akan protein
  • ·         Hindari makan sahur dengan makan-makanan berpengawet dan asin


Itulah beberapa tips sehat untuk menjalani puasa di musim panas yang tentunya bakal menguras banyak tenaga. Tidak banyak beraktivitas bukan berarti harus bermalas-malasan selama berpuasa. Banyak hal positif yang bisa dikerjakan dan tidak banyak menguras tenaga, itung-itung sambil melewati waktu yang terasa begit lama. Oke guys, sampai ketemu lagi di postingan berikutnya! ;)

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Sehat Jalani Puasa di Musim Panas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.