14 Jan 2014

Cewek Bicara Tidak Langsung & Cowok To The Point


Perjalanan bermobil di akhir minggu itu dimulai dengan menyenangkan, santai, melewati lembah yang indah, dan beberapa jam jauhnya dari rumah. Ketika jalan mulai berkelok-kelok dan memutar mengelilingi lereng gunung, John mematikan radio supaya dapat berkonsentrasi pada jalanan. Dia tidak dapat mengemudi di jalanan yang berkelok tajam sambil mendengarkan musik.


"John" panggil Kekasihnya, Allison, "Kau mau kopi?"

John tersenyum. "Tidak, terimakasih. Aku tidak apa-apa," sahutnya, sambil berkata dalam hati betapa baiknya kekasihnya karena menawarinya kopi.

Beberapa saat kemudian, John baru merasakan bahwa Alison berhenti berbicara, dan segera mengira bahwa dirinya telah melakukan kesalahan. 

"Kau tidak apa-apa sayang?" tanyanya. 

"Aku tidak apa-apa!" bentak Allison. 

Karena bingung, John bertanya lagi. "Jadi. . apa masalahnya ?" 

Allison mendengus dengan menghina, "Kau tidak mau berhenti!!" kata Allison.

Otak analitis John mencoba mengingat kapan Allison mengatakan ‘berhenti’. Ia yakin bahwa Allison tidak mengatakan begitu, la lalu mengatakannya pada kekasihnya. Kemudian Allison menjawab bahwa John seharusnya bisa menjadi lebih peka. Ketika Allison menawarinya kopi, yang dimaksudkannya adalah bahwa dirinya ingin minum kopi.

SOLUSI

Ketika seorang cewek menggunakan kalimat-kalimat tidak langsung kepada cewek lain, hal itu tidak akan menjadi masalah karena cewek peka dan dapat menangkap arti sesungguhnya. 

Namun hal itu dapat menjadi bencana jika digunakan pada cowok. cowok menggunakan cara bicara yang langsung dan mengartikan setiap kata secara harfiah. 

Tetapi dengan kesabaran dan latihan, cowok dan cewek dapat belajar untuk mengerti satu sama lainnya.


Sumber: Penggalan karya Allan Pease

Bagikan

Jangan lewatkan

Cewek Bicara Tidak Langsung & Cowok To The Point
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.