3 Jan 2014

Keep Positif Thinking and Making Your Movement




Saat kecil, kita pernah bermimpi untuk menjadi superman, tanpa banyak kata, kita langsung ambil sarung, meletakkannya di punggung dan mengiketnya di leher. Sekejap jadilah  superman. Ato terinspirasi menjadi sinderella, sebuah angan terindah bagi para cewek, tanpa banyak kata, kita mencari dedaunan lalu dirangkai menjadi sebuah mahkota. Taraaa ! jadilah sinderella. .



Memasuki dunia remaja, jalan kehidupan sedikit berkelok. Banyak kerikil di jalan dan dinding-dinding pembatas. Dengan penuh percaya diri kita naek ke atas pohon, mencari jalan yang bisa ditelusuri dan ditembus untuk mencapai tujuan.

Saat dewasa, keadaan berubah total. Hidup bagai di tengah hutan, di kelilingi jurang-jurang terjal, tebing curam dan hewan-hewan buas yang siap memangsa. Berkali kita berpikir untuk menyeberangi jurang yang mengelilingi, memanjat tebing, dan menaklukan hewan buas, namun kita abaikan keinginan itu. Karena melihat tantangan  begitu sulit, dan mustahil untuk ditaklukan. Sehingga kita mencukupkan diri jalan di tempat dan tanpa ada perubahan.

Pada suatu ketika, kita bertemu dengan seseorang yang datang dari seberang jurang. Dengan terkejut dan bertanya-tanya, bagaimana dia bisa sampai ke tempat ini? melewati jurang terjal, tebing curam dan hewan hewan-hewan buas? seharusnya kita pun bisa melewatinya? 

Lihat apa yang berbeda?

Masa anak-anak adalah masa di mana dunia imajinasi mendominasi dan menahkodai kehidupan nyata. Namun pada masa itu segala khyalan dapat kita wujudkan. Sebuah kenyataan dalam  khayalan.

Masa remaja, dunia nyata dan imajinasi saling berebut untuk saling mendominasi. Keduanya sama kuat. Namun keyakinan, percaya diri, dan keberanian untuk melangkah  dapat mengalahkan dunia khayal kita. Sehingga khayalan menyatu dengan kenyataan. 

Masa dewasa, kita dihadapkan dengan berbagai pilihan. Antara hidup nyata dengan berangan-angan dan hidup berangan-angan namun nyata.

Ya, keberanian untuk melangkah, percaya diri dan keyakinan lah yang membuat masa-masa yang kita lalui berbeda. 

So, keep positif thinking and making the movement ! 

Bagikan

Jangan lewatkan

Keep Positif Thinking and Making Your Movement
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.