30 Apr 2014

Karena Agama Adalah Nasehat

Karena agama adalah nasehat, beruntunglah bagi orang yang dapat menerimanya dengan lapang hati.. Dari siapa pun, dan bagaimana pun kondisinya. Allah berpesan kepada manusia untuk saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran setelah adanya iman. Demikian adalah tanda-tanda orang yang beruntung dan tidak merugi. 

Mereka yang mendapat dan menerima nasehat, adalah orang-orang yang mendapatkan hikmah dan keutamaan dari Tuhan. Dan siapa yang diberikan hikmah dan keutamaan, sungguh telah mendapatkan kebaikan yang berlimpah. Menerima nasehat pun merupakan salahsatu tanda hidup nya hati, dan pengakuan diri kepada sang Pencipta bahwa kesempurnaan hanyalah miliknya. Pengakuan betapa hinanya diri di hadapan Tuhan yang Mahasempurna. 

Sebagian orang beranggapan, bahwa nasehat datangnya harus dari orang yang lebih baik dari yang dinasehati. Padahal, kebaikan bisa datang dari dari mulut ular yang berbisa. Dan banyak ditemukan fenomena hari ini, ketika seseorang dinasehati oleh orang yang zahirnya diketahui tidak lebih baik darinya, dia berkata "Aduhai siapakah gerangan Anda ini? Sudahkah Anda berkaca!?". Duhai meruginya orang-orang yang tidak dapat mengambil kebaikan yang tercecer dan berserakan.

Semoga kita termasuk hambaNya yang beruntung, diberikan karunia yang berlimpah, dan hati yang selalu hidup serta merendah di hadapanNya. . .

Selamat menyambut bulan Rajab, syahrullah, bulan penyucian hati ! . . 

Bagikan

Jangan lewatkan

Karena Agama Adalah Nasehat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.