2 Sept 2018

10 Doa dan Harapan Sederhana

10 Doa dan Harapan Bersahaja sang Badui

Ya Allah, Pencipta pepohonan dan buah-buahan,
Yang menciptakan matahari,
Luluskan untukku SEPULUH permintaan.
Tiada yang lain kuharapkan lagi.
Dengarkan, ya Tuhan, dan tuliskan sebagai suratan takdirku.

Pertama, aku memohon sebuah tenda yang besar dan teduh,
Yang terbuka sepanjang hari,
Yang didatangi orang-orang dengan senang hati.

Kedua, aku memohon seorang wanita untuk menjadi istriku,
Yang parasnya CANTIK dan prilakunya BAIK,
Yang dengan sigap memasak
Begitu melihat tamu datang

Ketiga, ya Tuhan, lindungi KEHORMATANKU dari aib.
Jangan biarkan oranglain menodai namaku.

Keempat, anugerahi aku kuda betina yang berlari lincah di bawah sinar matahari,
Dan di tanganku senjata yang tidak pernah luput dari sasaran.

Kelima, karuniakan kepadaku kawanan kambing dan domba yang melimpah,
Membuat sibuk para gembala;
Dan tamu-tamuku dapat makan daging hingga kenyang.

Keenam, karuniai aku unta-unta dengan ambing penuh susu
Aku pun dapat menawarkan kepada siapa saja yang lewat sini.

Ketujuh, berkahi aku kawan-kawan yang JUJUR dan BERANI,
Kelompok yang setia mendangpingiku
Menjaga keselamatan tanah wilayahku.

Kedelapan, izinkan aku berziarah ke Makkah
Mengunjungi KEKASIHKU, Muhammad Saw.

Kesembilan, setelah menjalani kehidupan yang panjang,
Tolonglah aku, ya Tuhan, menjawab MALAIKAT kematian,
Munkar maupun Nakir
Saat  mereka menyidik aku di dalam kubur.

Dan kesepuluh, selamatkan aku dari api neraka;
Izinkan aku tinggal di surga saja.

Dikutip dari Kisah-Kisah Fantastis dari Negeri 1001 Malam

Bagikan

Jangan lewatkan

10 Doa dan Harapan Sederhana
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.